Lombok Timur

ODGJ di Lombok Timur Ditemukan Meninggal dengan Tubuh Penuh Belatung

Mataram (NTB Satu) – Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur ditemukan meninggal oleh keluarganya dengan posisi tubuh penuh dengan belatung, Kamis 22 Desember 2022.

Kejadian tersebut dibenarkan pula oleh Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman. “Menurut laporan yang didapatkan, korban teridentifikasi mengalami gangguan kejiwaan sudah 1 tahun lamanya,” ucapnya.

Adapun kronologis penemuan mayat korban diceritakan Nikolas, bermula pada pukul 12.00 Wita. Saat itu keluarga korban yang hendak mengantarkan makanan mendatangi gubuk tempat tinggal korban.

Namun pada saat hendak memasuki rumah, keluarga korban mencium aroma busuk dari dalam kamar korban.

“Pada saat dicek, benar saja korban saat itu sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan kondisi tubuh sudah dipenuhi dengan belatung pada bagian badan, tangan, dan wajah,” tutur Kasi Humas.

Melhat kondisi korban, keluarga korban memanggil kemudian meminta warga di sekitar TKP mengevakuasi korban dengan dibantu pihak Kepolisian.

“Korban kami evakuasi ke RSU Dr. Soedjono Selong Lombok Timur untuk dilakukan pembersihan,” kata Osman.

Keterangan masyarakat sekitar, korban sudah mengidap gangguan jiwaa selama 1 tahun terakhir, sehingga selama itu, korban tinggal sendiri di lokasi kejadian.

“Keluarga korban memilih tinggal di tempat berbeda, lantaran khawatir mengalami kekerasan. Mengingat korban sering mengancam untuk memukul anak-anaknya,” pungkas Kasi Humas. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button