IKLAN
Bali

Jabat Danyonif 742/Satya Wira Yudha, Letkol Inf Hendra Kusuma Gantikan Letkol Inf Andhika Baroto Crhishantanyo

Mataram (NTB Satu) – Posisi jabatan Komandan Yonif 742/Satya Wira Yudha kini dijabat oleh pejabat baru yakni Letkol. Inf. Hendra Kusuma. Ia menggantikan pejabat lama, Letkol. Inf. Andhika Baroto Crhishastanyo yang kini ditugaskan ke wilayah Bali.

Sertijab pejabat baru Danyonif itu dihadiri seluruh prajurit Yonif 742/ Satya Wira Yudha, berlangsung di Mako Yonif 742, pada Senin 14 November 2022

IKLAN

Letnan Kolonel Infantri Andhika Baroto C, komandan yang lama mengatakan, dirinya menjabat Danyon selama 10 bulan. Meski begitu, banyak hal yang ia bisa pelajari selama menjabat.

“Ternyata Indonesia mini itu ada di satuan tentara. Beragam karakteristik prajurit saya, baik agama maupun suku. Sehingga sebagai komandan kita harus bisa paham akan hal itu,” kata Andhika di depan prajurit.

Lebih lanjut dikatakan Andhika, dirinya kini ditugaskan di wilayah Denpasar. Ia berharap agar silaturahmi dengan prajuritnya itu bisa tetap terjaga. “Saya di Denpasar, kalau ada yang kebetulan ke sana, jangan lupa hubungi saya,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Yonif 742 yang baru, Letnan Kolonel Infantri Hendra Kusuma menyampaikan, dirinya akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan pejabat yang lama. “Semoga satuan ini ke depan lebih baik, lebih tangguh dan saya bisa menjaga mental dari prajurit saya,” harapnya.

Dengan memiliki mental yang bagus dan terlatih, kata Hendra, ia berharap bisa menjadi modal bagi prajuritnya untuk berbaur dengan masyarakat. “Prajurit harus bisa berbaur dengan masyarakat. Kepada pejabat lama saya sampaikan terima kasih dan selamat bertugas di tempat baru,” tandasnya. (MIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button