IKLAN
Musik

Fariz RM dan Katon Bagaskara Bius Penonton “Senggigi Sunset Jazz 2022”

Mataram (NTB Satu) – Pada hari pertama gelaran festival musik jazz pantai, “Senggigi Sunset Jazz 2022”, ratusan penonton yang didominasi kelompok paruh baya itu riang gembira saat dihibur oleh dua penampil yang merupakan legenda musik jazz, yaitu Fariz RM dan Katon Bagaskara.

Bagaimana tidak, masa-masa remaja sebagian besar penonton tersebut dihiasi oleh karya-karya dari dua musisi senior tersebut. Salah satunya Dedi, yang saat itu tak pernah berhenti ikut bernyanyi mengaku, bahwa para penampil bintang itu merupakan salah dua penyanyi favoritnya di kala menjajaki usia remaja.

IKLAN

“Ini idola saya, saya hafal semua lagu mereka,” ujar pria yang sedang menonton dengan anaknya itu.

Selain itu ada Fitri, yang sampai tergila-gila ketika dapat bertemu dengan penyanyi favoritnya sejak SMP, Fariz RM.

“Saya senang sekali bertemu idola saya sejak SMP, saya suka dua lagunya yang melegenda, yaitu Sakura dan Barcelona, dan kedua lagu itu dapat saya dengarkan ketika senja turun. Sangat istimewa,” tutur Fitri seusai berfoto bersama dengan Fariz RM.

Nyatanya, tidak hanya penggemar yang bergelimang rasa gembira, namun juga pada kedua musisi idola tersebut. Misalnya Fariz RM, yang mengaku berkaca-kaca saat membawakan lagunya yang diiringi oleh warna merah jingga matahari tenggelam di Pantai Senggigi.

“Walaupun saya sering ke Lombok, tapi ini agak lain. Makanya begitu saya lihat sunset-nya, mata saya berkaca-kaca di atas panggung. Terima kasih sudah memberikan kata sunsetnya kepada saya,” ucap Fariz dengan senyum Ramah.

Cukup berbeda dengan Fariz RM, Katon Bagaskara atau yang dikenal sebagai vokalis KLa Project itu mengaku senang, banyak penggemar di Lombok yang masih ingat lagu-lagunya.

“Saya senang masih banyak penggemar yang ingat lagu saya dan meminta saya untuk tampil,” kata pria kelahiran 56 tahun silam tersebut.

Dalam konser yang berlangsung ceria selepas hujan itu, Fariz RM membawakan beberapa lagu miliknya, dua di antaranya yang paling hits adalah Sakura dan Barcelona. Sedangkan Katon, memainkan beberapa lagu, seperti Terpurukku di Sini, Negeri di Awan, dan tak ketinggalan, sebuah lagu tentang nostalgia yang berjudul Yogyakarta.

Selain kedua musisi tersebut, hari pertama Senggigi Sunset Jazz 2022 yang diselenggarakan pada Sabtu, 5 November 2022 itu juga dimeriahkan oleh beberapa musisi jazz lainnya, seperti Pipiet and The Maiqkane’s, Kemuning Jamming Sesion, dan Yuyun George feat Eka Kobul and Friends.

Sedangkan pada hari berikutnya, acara puncak akan dimeriahkan oleh beberapa nama besar, seperti Tulus, Arditho Pramono, dan Pamungkas. Lalu ada juga Reza Artamevia, Sierra Soetedjo, dan Ricad Hutapea feat Bhavana. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button