IKLAN
Musik

“The Dare” Segera Tampil di Malaysia, Usung Misi Bawa Kultur Pulau Lombok

Mataram (NTB Satu) – Kelompok musik asal Pulau Lombok, yaitu The Dare dijadwalkan tampil di TAPAUfest 2022 pada 23 Oktober 2022 di Lenggong, Perak, Malaysia. TAPAUfest 2022 menggagas tema “Serumpun Berpesta” dengan mengundang 12 musisi yang masing-masing berasal dari Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Manajer The Dare, Timmy Adhipa mengatakan, The Dare berangkat ke Malaysia bukan hanya sekadar membawa isu Woman Who Sailed The World seperti sebelum-sebelumnya, melainkan memiliki misi untuk membawa kultur Pulau Lombok. Dikarenakan TAPAUfest 2022 mengusung tema “Serumpun Berpesta” yang memiliki orientasi untuk mengumpulkan berbagai kelompok musik di kawasan Asia Tenggara, The Dare kemudian mengedepankan misi membawa kultur Pulau Lombok. Pada saat tampil di Malaysia nanti, The Dare berharap penonton dapat menikmati suara getaran dari Pulau Lombok.

IKLAN

“Alih-alih diumumkan sebagai kelompok musik yang berasal dari Indonesia, kepada panitia TAPAUfest 2022, kami lebih memilih untuk diperkenalkan sebagai kelompok musik yang berasal dari Pulau Lombok. Apabila yang kami pilih kemudian justru tidak diterima oleh orang-orang yang berasal dari Pulau Lombok, itu kembali kepada orangnya masing-masing,” ungkap Timmy, dikonfirmasi NTB Satu, Rabu, 12 Oktober 2022.

Lebih lanjut, Timmy menceritakan, diundang untuk tampil di acara TAPAUfest 2022 lantaran The Dare pernah disaksikan pentas sewaktu di M Bloc Space, Jakarta Selatan oleh Promotor TAPAUfest 2022.

“Promotor TAPAUfest 2022 terkesan sangat antusias untuk membawa The Dare tampil di Malaysia. Karena keantusiasan tersebut, The Dare kemudian diundang ke Malaysia,” ujar Timmy, dikonfirmasi NTB Satu, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Disinggung mengenai kesiapan tampil di Malaysia, Timmy menjawab, secara teknis, The Dare masih mengatur persiapan seperti saat hendak tampil di DKI Jakarta dan berbagai kota lainnya. Hanya saja, saat akan tampil di Malaysia, The Dare akan lebih mempersiapkan mental.

“Persiapan mental diperlukan lantaran kami tidak pernah mengetahui tentang suasana di Malaysia seperti apa,” terang Timmy.

Saat tampil di Malaysia, The Dare berangkat tanpa Sang Gitaris, yaitu Yollan. Sebab, saat ini, Yollan tengah berada dalam kondisi mengandung. The Dare lebih mengutamakan kondisi kesehatan Yollan.

Oleh karena itu, The Dare akan membawa formasi serupa seperti saat tampil di Syncrhonize Fest 2022, yaitu Riri selaku vokalis dan gitaris, Desita selaku penabuh drum, dan Meiga selaku pembetot bass serta Timmy selaku gitaris. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button