IKLAN
NTB

Juara Ironman 70.3 Kategori Pria Sebut Rute di Pulau Lombok Sangat Menantang

Lombok Barat (NTB Satu) – Juara pertama kategori pria gelaran Ironman 70.3 diraih oleh seorang atlet asal Bali, yaitu Andy Wibowo Putra. Ia menyelesaikan balapan dengan raihan waktu 4 jam 22 menit.

“Setelah menjadi juara di negara sendiri, tentu saja saya merasa bangga. Saya mempersembahkan kemenangan ini untuk seluruh keluarga, pihak yang selalu mendukung di kala proses latihan,” ungkap Andy kepada NTB Satu, Sabtu, 8 Oktober 2022.

IKLAN

Andy merasa sangat tertantang berlaga di Pulau Lombok. Ia mengaku telah sering berkunjung ke Pulau Lombok. Namun, ia masih tetap merasakan kesulitan ketika menaklukkan rute-rute yang tersedia.

Dahulu, Andy pernah meraih waktu yaitu, 4 jam 10 menit. Namun, menurut Andy, kala itu, cuaca sedang baik-baik saja, tidak seperti saat ia berlaga di Pulau Lombok yang sangat panas.

Setelah berlaga, Andy mengimbau agar masyarakat Pulau Lombok makin peduli soal kelestarian alam. Terutama soal kebersihan lautan. Kebersihan akan menjadi daya tarik para turis untuk datang ke Pulau Lombok.

“Saya menyaksikan bahwa jalan-jalan di Pulau Lombok sudah sangat bagus dan masyarakat yang hadir pun sangat antusias, bertanding di Pulau Lombok sangat spesial,” terang Andy.

Lebih lanjut, Andy menyatakan, medan di Pulau Lombok terutama daerah Senggigi yang cukup banyak tanjakan dan cuaca yang panas membuat banyak tenaga terkuras.

Selain berskala internasional, gelaran Ironman 70.3 menurut Andy sangat bagus. Sebab, masyarakat ikut serta secara langsung dalam menyukseskan gelaran Ironman 70.3. Antusiasme yang cukup tinggi membuat para atlet bersemangat.

Dengan banyaknya atlet-atlet internasional yang merasa terpuaskan setelah gelaran Ironman 70.3, Andy menilai, akan makin banyak tamu yang berdatangan.

“Untuk masyarakat Pulau Lombok, saya berpesan agar selalu mempertahankan kesuksesan dalam menyelenggarakan gelaran Ironman 70.3. Saya berharap gelaran Ironman 70.3 dapat membuat bangga masyarakat Indonesia,” pungkas Andy. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button