BERITA NASIONAL

Gelontorkan Rp48,7 Triliun, THR untuk ASN Cair Mulai Hari Ini

Mataram (NTBSatu) – Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk PNS, TNI/Polri, serta pensiunan akan cair mulai hari ini, Jumat, 22 Maret 2024.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Deni Surjantoro yang dilansir dari Kompas.

IKLAN

“Untuk PNS aktif, THR akan dikirim sesuai dengan pengajuan satuan kerja kementerian dan lembaga (K/L) ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Pencairan THR untuk PNS, dimulai tanggal 22 Maret,” katanya.

Sedangkan untuk pensiunan, THR akan dikirimkan langsung melalui PT Taspen (Persero) dan PT Asabri (Persero).

Berdasarkan arahan Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa pencairan THR untuk penerima pensiun diberikan tanggal 22 Maret 2024, melalui transfer dari PT Taspen dan Asabri ke rekening penerima pensiun.

Berita Terkini:

Pemberian tunjangan hari raya tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, Sri Mulyani Indrawati telah mengumumkan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk TNI/Polri.

IKLAN

“Secara total anggaran yang digelontorkan untuk keperluan itu mencapai Rp 99,5 triliun. Kalau tahun sebelumnya kisaran Rp 77,6 triliun. Karena sudah ada kenaikan gaji 8%, sehingga THR-nya juga naik juga 8 persen,” jelasnya.

Khusus THR 2024, Sri Mulyani menggelontorkan Rp 48,7 triliun atau naik dibandingkan 2023 yang mencapai Rp 38,8 triliun. Jumlah itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Rp 29,7 triliun, serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Rp 19 triliun. (WIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button