Musik

Bikin Adem, Kaka Slank Rindukan Suara Azan di Lombok

Mataram (NTB Satu) – Di balik penampilan rocker bahkan kadang cenderung slengean (semau maunya), ada sisi lain yang tak banyak diketahui orang dari sosok Kaka, vokalis Slank. Azan subuh adalah suara yang paling dirindukan setiap pergantian dari dinihari menuju pagi.

Pengalaman spiritual itu didapat Kakak tiap datang ke Lombok, pulau yang jadi bagian dari Provinsi NTB yang hampir setiap tahun didatanginya untuk manggung atau agenda lain.

IKLAN

Sisi religi dari seorang Kaka ini diungkap langsung saat sesi press conference event event Metamorfes, Jumat 9 September 2022 di Prime Park Hotel Kota Mataram.

Setiap kali datang ke Lombok, pemilik nama lengkap Akhadi Wira Satriaji  ini selalu terjaga dengan suara azan. Apalagi ketika saat saat berada di Bali, selalu menyempatkan menyebrang ke Pulau Lombok.

“Dulu saya sering datang ke Bali, tapi kalau udah rindu suara masjid, saya langsung ke Lombok,” ungkap Kaka. Seisi ruangan pun dibuat tepuk tangan dan kagum.

Suasana religi dan pantai di Lombok memang berkesan bagi Kaka. Menjalani rutinitas musik, tak menghalangi keinginannya untuk menikmati keindahan bulir pantai. Bahkan sebelum manggung di event Metamorfes Sabtu 10 September 2022, ia sempatkan diving di Pulau Maringkik, Lombok Timur.

IKLAN

Pantai dan ikon seribu masjid adalah perpaduan antara alam dan religi yang berkesan bagi Kaka dan personel slank lainnya, Ivanka, Ridho, Abdee dan frontman mereka, Bimbim.

“Lombok asik. Walaupun (habis menikmati) suasana pasir pantai, tapi tiap subuh ada suara azan,” kata Kaka. Saat mengucap kalimat itu, gesture tangan kirinya menunjuk ke atas.

Pujian kembali terlontar dari musisi kelahiran 10 Maret 1974 ini. “Maksudnya, Lombok itu lengkap, gunung punya, tempat dingin punya, pantai bagus pasir putih banyak. Potensi pariwisata Lombok sangat besar lah,” sambung Kaka.

Seperti diketahui, untuk ketiga kalinya tahun ini Slank manggung di NTB. Sebelumnya di event MotoGP Mandalika. Kembali ia diundang ke NTB untuk mengisi sesi hiburan di ajang internasional MXGP Samota, Sumbawa. Band yang berhasil mencapai album ke 24 di ulang tahun ke 37 ini, diundang khusus KONI NTB untuk membuka roadshow PON XXII Tahun 2028 yang menduetkan NTB – NTT sebagai tuan rumah. (HAK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button