Lombok-timur

BREAKING NEWS – Diduga Seorang WNA Israel Tewas Terjatuh di Puncak Rinjani

Mataram (NTB Satu) – Seorang pria diduga Warga Negara Asing (WNA) Israel tewas di Gunung Rinjani, 19 Agustus 2022. Korban jatuh dari ketinggian sekitar 150 meter dari puncak tertinggi Gunung Rinjani pada 3726 Mdpl.

Informasi awal diperoleh, pendaki tersebut bernama Boaz Bar Anam asal Israel. Perkiraan sementara, posisi korban terjatuh pada lereng bagian Selatan atau arah Danau Segara Anak.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Dedy Ashriadi yang dihubungi ntbsatu.com membenarkan kejadian itu setelah menerima laporan dari salah satu Tracking Organizer (TO). Dedy menuturkan, insiden sekitar Pukul 05.30 Wita. “Mengenai kronologi kejadian, belum bisa dipastikan. Tim TNGR sedang menuju ke lokasi untuk proses evakuasi,” jelasnya.

Kronologi awal diperoleh ntbsatu.com, korban saat itu sedang swafoto sembari membelakangi danau. Diperkirakan terlalu mundur, korban tak sadar kakinya terpeleset hingga terperosok ke dalam jurang 150 meter. Korban pun diperkirakan dalam keadaan sudah meninggal dunia. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button