INFO NTB

Crosser MXGP Disambut Hangat di Bandara Lombok

Mataram (NTB Satu) – Sebanyak 197 pembalap dan official MXGP disambut meriah di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Lombok Tengah, Kamis 23 Juni 2022.

Sambutan meriah dengan tarian adat gendang beleq dan penyambut tamu berpakaian adat, sebagai bentuk sambutan ramah para crosser dan kru yang akan berlaga mulai Jumat 24 Juni 2022 besok di Sirkuit MXGP Samota.

Ada tiga jenis pakaian adat yang dipakai para penyambut tamu. Diantaranya pakaian adat Lombok, pakaian adat Bima, dan pakaian adat Sumbawa. Penyambutan dipimpin Sekda NTB, H. Lalu Gita Ariadi didampingi GM Angkasa Purat I, Rahmat Adil Indrawan.

Setelah dikalungi selendang khas sasak sebagai simbol sambutan, para pembalap kemudian disuguhi alunan musik tradisional Suku Sasak, Gendang Beleq.

Atraksi Gendang Beleq berhasil menarik perhatian para crosser dan kru. Mereka berhenti sejenak menikmati alunan musik tradisional tersebut.

Keberadaan penyambut yang memakai pakaian adat ini sangat menarik para crosser dan kru untuk berfoto bersama.

Walau hanya transit, para pembalap yang datang dengan tiga penerbangan charter flight itu nampak antusias akan sambutan tersebut karena itu merupakan hal yang baru bagi mereka.

“Inilah wujud hospitality kita kepada para tamu para crosser,” kata Sekda. Menurutnya, pakaian adat dan musik tradisional memang sengaja disiapkan untuk menyambut ratusan crosser bersama crew tersebut.

Lanjutnya, ia mengatakan seluruh official dan pembalap akan diterbangkan secara bergiliran atau menggunakan kloter sebanyak tiga kali.

“Selanjutnya mereka akan langsung terbang ke Sumbawa secara bergiliran menggunakan pesawat ATR,” katanya.

Gita Aryadi berharap dengan adanya event MXGP merupakan momentum yang tepat untuk menunjukan NTB memiliki destinasi olahraga otomotif yang variatif. Selain itu dapat mengharumkan NTB, baik ditingkat nasional hingga internasional.

“Saat ini kita ada MXGP selanjutnya WSBK dan MotoGP sehingga kita memiliki destinasi yang variatif terhadap olahraga otomotif. Tak lupa juga ini akan menjadi ajang promosi pariwisata lainnya, misalnya saja pesona alam pulau Sumbawa dan secara tak langsung nama NTB akan dikenal hingga tingkat Internasional,” harapnya.

Usai transit, crosser langsung menuju ke Bandara Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, menggunakan carter flight.

Saat tiba di bandara Sumbawa, selanjutnya pembalap dan kru akan disambut langsung oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah. (Nil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button