Advertorial

Dampak Ekonomi Jelang MXGP, Tingkat Hunian Hotel di Sumbawa Meningkat

Mataram (NTB Satu) —Gelaran MXGP Samota Sumbawa berdampak positif di banyak sektor salah satunya di sektor pariwisata yaitu akomodasi atau penginapan. Tingkat hunian kamar di sejumlah hotel di Sumbawa meningkat menjalang gelaran event MXGP Indonesia Samota 2022, 24-26 Juni 2022.

Dalam kesempatannya, GM (General Manager) Hotel Grand Samota, I Wayan Putra Erawan, mengatakan terdapat peningkatan hunian hotel sepekan menjelang berlangsungnya event Internasional MXGP Samota.

IKLAN

“Saat ini sepekan tingkat hunian kita naik hingga 80 persen. Dan untuk 22 hingga 27 Juni itu kita sudah full atau close, karena full booking,” kata Erawan, Selasa di Sumbawa.

Lanjutnya, ia mengungkapkan euphoria masyarakat dalam menyambut event berskla Interanasional MXGP, juga semakin terasa selama dua pekan terakhir.

Perlu diketahui, Hotel Grand Samota merupakan salah satu dari 6 hotel di Kota Sumbawa Besar yang ditunjuk untuk akomodasi dari pembalap dan official MXGP. Adapun Hotel lainnya yakni Hotel Samawa Sea Side Cottage, Transit Hotel, Kaloka Airport Hotel, 99 Balong dan Sumbawa Grand Hotel. (r).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button