MXGP

Hanya 3 Provider Seluler Terpasang di Arena MXGP Samota

Mataram (NTB Satu) – Pada perhelatan Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia di Samota, Kabupaten Sumbawa pada 24-26 Juni 2022 nanti hanya akan ada tiga provider atau penyedia layanan seluler yang tersedia di areal sirkuit tersebut, yakni provider XL, Telkomsel, dan Indosat.

“Kita baru dua yang sudah tersedia, Telkomsel dan XL, Indosat kita sedang kejar. Tiga itu cukup lah,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika (Diskominfotik) Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, Rabu, 8 Juni 2022.

Ia mengaku, sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak Indosat, sehingga pada Kamis, 9 Juni 2022 bisa mulai dikerjakan. “Komunikasi kita sudah nyambung, kamis besok ini akan kita mulai geber,” imbuh Nelly.

Tidak hanya jaringan telepon seluler, jaringan listrik pun tidak luput dari perhatian. “Listrik siap, Telkomsel siap, BTS (Base Transceiver Station) juga kita sudah mau penambahan. Tanggal 18 Mei kami sudah cek final,” ungkap Nelly.

Pasokan listrik merupakan instrumen penting dalam perhelatan ini, karena itu PT PLN akan memberikan dukungan pasokan dengan Tol Listrik Sumbawa. Tol Listrik Sumbawa merupakan sistem interkoneksi tegangan tinggi di Pulau Sumbawa, panjang jaringannya mencapai 748,71 kilometer sirkit (kms).

Secara keseluruhan, progres pengerjaan fasilitas utama dan pendukung di sirkuit yang bernama resmi Rocket Motor Circuit MXGP Samota ini telah mencapai 60 persen, dan ditargetkan rampung pada 20 Juni 2022. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button