Daerah NTB

Ekspor Teh Kelor NTB ke Amerika, Pembeli Masih Jajaki Kualitas dan Kapasitas Produksi

Mataram (NTB Satu) – Produsen teh kelor asal NTB, CV. Tri Utami Jaya pada Kamis, 12 April 2022 lalu telah melaksanakan pertemuan atai one on one meeting secara daring bersama dengan PT. Kerein dan Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam pertemuan tersebut, membahas rencana pembelian teh kelor oleh PT. Kerein dengan brand “Moringa Kidom” untuk dipasarkan di Amerika.

“Kemarin masih ‘one on one meeting’ dengan PT. Kerein dari Amerika, kita pertemukan dengan CV. Tri Utami Jaya, semoga setelahnya bisa terjadi transaksi,” kata Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Fathurrahman pada Jumat, 20 Mei 2022.

Hingga saat ini, kedua belah pihak masih menjajaki penilaian kualitas dan kapasitas produksi, setelah sebelumnya sampel produk dikirim ke pihak eksportir.

“Tinggal menghitung kapasitas produksi. Jadi PT. Kerein ingin mengetahui dulu gambaran produknya secara detail,” imbuhnya.

Karena itu, belum dapat dipastikan berapa jumlah produk, dan kapan akan mulai dikirim.

Namun ia berharap, akan semakin banyak produk lokal yang dipasarkan ke luar negeri. Selain itu, Fathurrahman juga berjanji akan terus memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di NTB untuk bertemu dengan pembeli dari luar negeri.

PT Kerein sendiri, adalah perusahaan e-commerce online store di Amerika yang didirikan oleh orang Indonesia, Fega Pandy Mangindaan. Tidak hanya kali ini, beberapa kali perusahaan ini membantu pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk memasarkan produknya ke Amerika, seperti produk ikan oni-oni dari Kota Bitung, Sulawesi Utara. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button