Olahraga

Sabet Emas SEA Games, Karateka Asal NTB Zigi Zaresta Diharapkan Raih Medali Olimpiade

Mataram (NTB Satu) – Karateka asal NTB Ahmad Zigi Zaresta sukses menyumbang medali emas untuk Indonesia pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Raihan itu diperoleh pada nomor kata perorangan yang diperlombakan di Pusat Olahraga Provinsi Ninh Binh, Vietnam pada Rabu, 18 Mei 2022.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTB, Mori Hanafi menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap putra daerah tersebut. Selain itu, ia juga mengharapkan agar di usia yang masih muda, Zigi bisa meraih medali emas di ajang Olimpiade yang akan datang.

IKLAN

“Kita ucapkan selamat, luar biasa Zigi. Masih muda, masih bisa ikut Olimpiade, semoga juga di sana bisa dapat emas,” kata Mori, Kamis, 19 Mei 2022.

Selain dari Zigi, medali emas juga diperoleh Ari Saputra pada nomor kumite 60 Kg setelah mengalahkan wakil tuan tuan rumah Vietnam, Van Hien Vo. Selain meraih dua emas, Tim Karate Indonesia pada hari pertama pertandingan SEA Games Vietnam ini juga meraih dua medali perak atas nama Devina Dea (kumite 62 Kg) dan Tebing Hutapea (kumite 67 Kg), dan dua perunggu dari Sharon Ririheha (kumite 50 Kg) dan Krisda Putri Aprilia (kata perorangan putri).

Sederet raihan itu berhasil membawa Indonesia kembali ke posisi empat dengan raihan 35 emas, 45 perak, dan 44 perunggu, dan menggeser Singapura ke posisi lima dengan 34 emas, 35 perak, dan 41 perunggu.

Sebagai tambahan, pada SEA Games kali ini, Indonesia menargetkan tiga medali emas untuk cabang olahraga karate. (RZK)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button