NTB

Kirab Latsitarda Nusantara 2022, Polresta Mataram Lakukan Rekayasa Arus Lalulintas

Mataram (NTB Satu) – Dalam rangka pengamanan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara 2022, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Mataram memberikan imbauan akan adanya pengalihan arus lalulintas dikarenakan kirab Latsitarda Nusantara Tahun 2022 di Pulau Lombok, Sabtu 14 Mei 2022.

Kasat Lantas Polresta Mataram, Kompol Bowo Tri Handoko menerangkan pada tanggal 11 Mei 2022, seluruh peserta Latsitarda Nusantara tahun 2022 tiba di Lombok dan pada hari Kamis tanggal 12 Mei 2022 telah dilaksanakan gladi kotor upacara pembukaan, selanjutnya 13 Mei 2022 dilaksanakan gladi bersih. Sedangkan upacara pembukaan Latsitarda pada hari ini Sabtu 14 Mei 2022.

“Hari ini puncak acara kirab Latsitarda Nusantara 2022 dengan rute start dari Kantor Gubernur NTB Jalan Pejanggik sampai dengan finis di Taman Mayura, Jalan Selaparang, Cakranegara,” terang Bowo, dihubungi Ntbsatu.com Sabtu 14 Mei 2022.

Untuk itu lanjut Bowo, pihaknya menurunkan 132 personel gabungan Sat Lantas dan Sat Sabhara beserta staf Polresta dalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas di titik-titik lokasi jalan tersebut.

“Untuk itu diimbau kepada masyarakat Kota Mataram, bahwa dari Simpang Empat Bank Indonesia, jalan Pejanggik sampai dengan simpang tugu tani jalan Selaparang, arus lalin akan dialihkan sehingga masyarakat diharapkan menggunakan jalur-jalur alternatif saat kegiatan berlangsung,” imbaunya.

Selain itu, beberapa kantong parkir juga akan dilakukan pengaturan serta pengamananya yakni dari Lapangan Sangkareang, sepanjang jalan pejanggik dari Simpang Empat BI sampai Kantor Walikota Mataram akan ditutup. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button