IKLAN
Pendidikan

Pengumuman Kelulusan SMA Lewat Daring, Siswa Diminta Tidak Coret Baju

Mataram (NTB Satu) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB menjadwalkan pengumuman kelulusan siswa kelas XII jenjang SMA dan SMALB pada 5 Mei 2022. Sedangkan, untuk jenjang SMK ditetapkan pada 3 Juni 2022. Pengumuman kelulusan dilaksanakan secara daring.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Dr. H. Aidy Furqan M.Pd., mengatakan, pengumuman kelulusan disampaikan secara dalam jaringan (daring). Laporan kelulusan masing-masing sekolah disampaikan kepada bidang teknis masing-masing di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB.

IKLAN

“Pengumuman bakal dilaksanakan paling cepat pukul 16.00 Wita dan paling lambat pukul 23.00 Wita. Saya meminta kepada seluruh Kepala Sekolah untuk memastikan agar tidak ada aksi corat-coret di kalangan peserta didik menjelang kelulusan,” Minta Aidy, dalam keterangan pers di Mataram.

Lebih lanjut, Aidy menekankan agar pihak sekolah aktif membangun sinergi dengan pihak keamanan seperti Polsek dan Koramil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

“Saya mengimbau kepada seluruh sekolah agar baju seragam peserta didik yang tidak terpakai dapat disumbangkan kepada pihak yang lebih membutuhkan,” pesan Aidy.

Surat Keterangan Kelulusan (SKL) dapat diambil setelah sekolah aktif kembali mulai tanggal 9 Mei 2022. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button