Daerah NTB

Penerima Beasiswa NTB Diharapkan Jadi Pemimpin Dunia

Mataram (NTB Satu) – Sebanyak 89 mahasiswa tahun 2021 ini mendapat Awardee pendidikan S2 ke sejumlah Negara. Diantaranya Polandia, Ceko dan Malaysia. Keberhasilan di tengah pandemi ini, semakin menambah daftar Awardee NTB sehingga menjadi 595 orang sejak tahun 2018 – 2021.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, berharap kepada seluruh penerima beasiswa NTB agar dapat menjelajahi dunia dengan rasa cinta dan takjub, sehingga pada akhirnya seluruh prestasi yang diraih dapat menginspirasi banyak orang.

IKLAN

“Saya tidak mewajibkan suatu saat teman – teman kembali ke NTB, awardee yang menempuh pendidikan di Jakarta maupun di luar negeri. Jelajahi seluruh dunia dengan rasa cinta dan takjub, dan menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya,” kata Bang Zul (sapaan Gubernur NTB) saat membuka acara pelatihan kepemimpinan awardee NTB di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu (08/09).

Bang Zul juga menuturkan bahwa untuk membangun Provinsi NTB dapat dilakukan dimana saja, tetapi cinta dan rindu dengan kampung halaman itu tidak akan pernah lekang oleh waktu.

“Teman – teman dikirim ke luar negeri ini adalah mahasiswasa pilihan yang kita siapkan bukan menjadi pemimpin di NTB, tetapi teman – teman disiapkan menjadi pemimpin dunia yang kebetulan berasal dari NTB,” pungkasnya.

Pada tahun 2021 ini, sebanyak 89 orang awardee NTB yang akan berangkat pendidikan S2 ke Polandia, Ceko dan Malaysia. Sedangkan total keseluruhan awardee NTB sebanyak 595 awardee NTB sejak tahun 2018 – 2021.

IKLAN

Salah satu awardee NTB, Rani Farinda yang akan melanjutkan sekolah S2 di Polandia, Vistula University, mengatakan bahwa kesempatan yang diraih untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri menjadi pengalaman luar biasa yang akan dimanfaatkan secara maksimal.

“Semoga kami seluruh awardee NTB dapat terus berkontribusi untuk membangun NTB dan Indonesia dengan ilmu dan pengalaman yang kami dapat nanti di tempat studi,” tutur Rani. (r)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button