Advetorial

Wagub NTB Serahkan Laporan Keuangan 2021 ke BPK

Mataram (NTB Satu) – Wakil Gubernur NTB, Dr. Sitti Rohmi Djalillah memberikan apresiasi kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi NTB atas pendampingan, komunikasi dan diskusi yang intens dilakukan dengan Provinsi NTB, sehingga pengelolaan keuangan dapat dilakukan dengan baik.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami bisa menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2021, dalam kesempatan ini saya atas nama Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar – besarnya atas pendampingan yang telah dilakukan oleh Provinsi NTB,” kata Wagub NTB.

IKLAN

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam serah terima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 (Unaudited) Pemerintah Provinsi NTB berlangsung di Kantor BPK Perwakilan NTB, Selasa 22 Maret 2022.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Prov. NTB, Ade Iwan Ruswana, S.E., M.M., Ak., CA, CSFA mengatakan bahwa LKPD Provinsi NTB yang telah diterima akan segera diproses.

“Alhamdulillah kita sudah menerima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021, minggu ini akan dilanjutkan pemeriksaan terini, semoga bisa selsesai dalam waktu yang telah ditetapkan sesuai UU,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa sinergitas dan kolaborasi sangat dibutuhkan antara BPK Perwakilan Prov NTB dan Pemerintah Provinsi NTB. Sebanyak tiga poin penting yang akan dilakukan, yaitu BPK meminta bantuan Inspektorat Provinsi NTB untuk membuat tim counter yang nantinya mendampingi BPK, penyediaan data yang cepat dan pemanfaatan grup diskusi yang telah disiapkan oleh BPK Perwakilan Prov NTB. (r)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button