MotoGP

Johann Zarco Korban Tumpahan Oli Motor Alex Rins

Mandalika (NTB Satu) – Konsekuensi dari balapan adalah rentan terjadi kecelakaan. Kecelakaan kerap dipicu oleh berbagai hal. Mulai dari kondiri sepeda motor, kondisi jalan atau sirkuit, kondisi cuaca seperti hujan, dan bahkan karena pembalap lain yang berada di satu sirkuit.

Meskipun para pembalap MotoGP sudah dibekali dengan skill yang profesional dan juga peralatan keamanan yang cukup canggih, pembalap masih bisa terluka bahkan berujung meninggal apabila mengalami kecelakaan yang parah.

IKLAN

Pembalap berkebangsaan Prancis, Johann Zarco, mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh melintasi tumpahan oli bocor milik pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Johann Zarco terjatuh di tikungan 10.

Beberapa saat pasca kejatuhan Johann Zarco, motor Alex Rins terbakar sebab oli yang bocor. Kondisi tersebut memaksa Alex Rins untuk melepas kuda besinya. Aleix Espargaro, yang tepat berada di belakang Alex Rins, sempat memberikan peringatan agar balapan diberhentikan sementara. Bendera merah dikibarkan, tanda latihan sesi dua diberhentikan sementara.

Sementara itu, FIM Grand Prix Safety Officer, Franco Uncini mengatakan, pihaknya tengah berproses untuk membersihkan lintasan. Uncini memberitahu, bakal segera membuka pit lane.

“Kami sedang berproses untuk membersihkan trek (pasca bocornya oli motor Alex Rins). Sebentar lagi, kami akan segera membuka pit lane,” ujar Franco, dalam keterangan resminya, Sabtu, 19 Maret 2022. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button