MotoGP

Drone Liar yang Nekat Terbang Saat MotoGP akan Ditindak Tegas

Mataram (NTB Satu) – Gelaran MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah tinggal menghitung jam.

Berbagai aktivitas persiapan sudah mulai dilakukan, terutama dalam kesiapan pengamanan. Dari informasi yang berhasil di himpun Ntbsatu.com, mulai Selasa 15 Maret 2022, sebanyak 3.427 tim gabungan dari TNI-Polri memulai bertugas untuk pengamanan MotoGP.

IKLAN

Dijelaskan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, salah satu yang menjadi atensi utama saat gelaran MotoGP Mandalika berlangsung, yakni antisipasi terhadap drone liar yang terbang di area sekitar sirkuit. Karena menurutnya hal itu dapat mengganggu jalannya balapan.

“Kita belajar pada pra musim kemarin, sebanyak 30 drone yang tanpa izin berhasil kita turunkan paksa. Untuk itu pada saat hari H besok kita pastikan tidak akan ada kejadian serupa,” terangnya usai mengikuti pengarahan persiapan peliputan MotoGP di Lombok Astoria Hotel, Kota Mataram Rabu 16 Maret 2022.

Dikatakannya, pada saat gelaran MotoGP dimulai, hanya drone milik penyelenggara yang boleh terbang di area sirkuit. Namun ia mengatakan drone penyelenggarapun belum tentu bisa diterbangkan, pasalnya helikopter milik Dorna Sport melakukan aktivitas peliputan selama balapan.

“Kalaupun ditemukan, Drone Jammer milik kepolisian akan menurunkannya secara paksa,” katanya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button