Pendidikan

Lima Siswa MTsN 1 Mataram Wakili NTB pada Ajang KMSI 2023 Tingkat Nasional

Mataram (NTBSatu) – Lima siswa MTsN 1 Mataram berhasil meraih juara pada ajang Kompetisi Matematika, Sains, dan bahasa Inggris (KMSI) 2023 tingkat Provinsi NTB. Ajang tersebut dilaksanakan oleh Yayasan Intan Mutia.

Kelimanya meraih juara pada tiga bidang mata pelajaran yang dilombakan, yaitu Matematika, Sains, dan bahasa Inggris. Dua siswa MTsN 1 Mataram juara di bidang Matematika, yakni Muhammad Yusuf Putra meraih medali perunggu dan Queensha Laelita pada medali perak.

IKLAN

Kemudian di bidang Sains, dua siswa meraih medali emas, yakni Ravi Barra Satria dan Muhammad Rahadian Rahmadi. Serta, bidang bahasa Inggris meraih medali perak oleh Artito Dafa Pratama Anggara.

Mereka pun akan berkompetisi mewakili Provinsi NTB di tingkat nasional pada tanggal 16 sampai 18 Desember 2023 mendatang di Malang, Jawa Timur.

Baca Juga : Pj Bupati Lotim Sebut Keuangan Daerah Sedang Kurang Sehat

Dengan bisa melaju ke tingkat nasional, kelima siswa ini sangat bangga atas hasil yang telah diraihnya. Mereka juga menceritakan persiapan masing-masing sebelum mengikuti kompetisi tersebut.

IKLAN

“Kalau saya persiapannya coba belajar materi pelajaran kelas, 7, 8, dan 9 yang kemungkinan akan keluar. Belajarnya seminggu sekali dengan guru les sendiri,” ungkap Queensha Laelita, salah satu siswa MTsN 1 Mataram yang lolos ke tingkat nasional KMSI 2023, Jumat, 17 November 2023.

Sementara persiapan Muhammad Yusuf Putra dengan mengikuti program unggulan yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Mataram setiap sore pada hari Senin sampai Kamis. Program unggulan ini juga diikuti Ravi Barra Satria yang meraih medali emas pada bidang Sains.

“Kalau persiapannya saya ikut program unggulan juga, jadi ikut sekitar tiga kali seminggu dan kadang-kadang di malam hari saya mengerjakan latihan soal,” ujar Ravi.

Baca Juga : Mahfud MD Minta Penipuan Tiket Konser Jangan Terulang Lagi

IKLAN
1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button