Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika, Nilai Investasi dan Ekonomi yang Terus Bertumbuh

Mataram (NTB Satu) – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir menyebut, penduduk Indonesia  saat ini didominasi oleh anak muda. Lantaran anak muda memiliki hubungan dekat dengan nilai kreativitas, maka itu semakin membuka ruang-ruang industri.

“Ekonomi kita terus tumbuh. Apalagi, generasi muda adalah mayoritas penduduk. Maka, peluang industri kita juga semakin lebar,” ucap Erick pada konfrensi pers yang berlangsung secara virtual, Minggu 6 Maret 2022.

Menurut Erick, dengan dibangunnya Sirkuit Mandalika di daerah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, bakal meningkatkan ekonomi Indonesia yang belakangan ini terus bertumbuh. Industri motor, juga terus berkembang.

“Dengan dibangunnya Mandalika, nelakangan ini, industri motor Indonesia, juga terus berkembang,” ujar mantan CEO klub bola asal Italia, Inter Milan itu.

Dalam konfrensi pers tersebut, hadir pula Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo. Kartika menuturkan, investasi yang sudah dihabiskan pemerintah untuk pembangunan Sirkuit Mandalika, mencapai angka 38 triliun.

“Jadi, totalnya ada 38 triliun investasi yang sudah digelontorkan,” kata Kartika.

Angka tersebut, sudah mencakup fasilitas sirkuit, infrastruktur Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, dan lain-lain.

“Termasuk soal fasilitas sirkuit, perbaikan bandara, dan sejumlah hal lain,” papar Kartika.

Turut hadir pula Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah M.Sc. Pria yang akrab disapa Dr Zul itu mengatakan, dengan pengucuran dana yang cukup luar biasa, maka Sirkuit Mandalika diharapkan mampu menjadi sarana promosi daerah yang efektif dan berskala global.

“Mandalika adalah global brand untuk promosi daerah yang efektif,” jelas Dr. Zul.

Selain itu, Dr. Zul menyebut pembangunan Sirkuit Mandalika adalah cara baru khususnya untuk NTB untuk membuka lahan promosi. 

“Pembangunan Mandalika, juga menjadi cara baru untuk kami dalam membuka lahan usaha untuk daerah kami sendiri,” pungkas politis PKS itu. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button