Sirkuit Mandalika

Sempat Polemik Soal Honor, Amtenar Dipastikan Manggung di Mandalika Tropical Festival

Mandalika (NTB Satu) – Amtenar, kelompok musik asal NTB bakal tampil dalam acara Mandalika Tropical Festival 2022. Pembetot bass Amtenar, Igor, membenarkan hal tersebut.

“Amtenar akhirnya akan tampil,” ujar Igor, kepada ntbsatu.com, Selasa, 1 Maret 2022.

IKLAN

Sebelum memutuskan untuk tampil di acara tersebut, sempat muncul polemik antara Amtenar dengan pihak penyelenggara acara tersebut.

Sebab, menurut Igor, pihak penyelenggra Mandalika Tropical Festival awalnya hanya menyediakan anggaran untuk band-band dari luar NTB. Sementara, untuk band asal NTB sebaliknya.

“Awalnya mereka bilang ndak punya bujet untuk band-band asal NTB. Ini resmi dari keterangan mereka sendiri. Nah, polemiknya dimasalah itu,” papar Igor.

Sebelum Amtenar memutuskan untuk tampil, Igor mengaku keberatan dengan keterangan dari pihak penyelenggara terkait tidak menyiapkan anggaran untuk band lokal yang akan tampil.

Kemudian, Igor bereaksi di media sosial dan mempertanyakan honor untuk band asal NTB. Tulisan Igor tersebut, kemudian menyebar ke berbagai pihak, termasuk Dinas Pariwisata NTB dan Gubernur.

“Atas nama musisi, dari kejadian tersebut, saya kemudian bingung dan bertanya-tanya, kok bisa band NTB tidak diberi bujet,” kata Igor.

“Setelah dikonfirmasi ndak dikasih bujet untuk band NTB, saya keberatan dan bikin tulisan di facebook. Tulisan saya itu kemudian menyebar dan saya sempat tag Dinas Pariwisata Provinsi serta Gubernur. Setelah tulisan saya bergerak, barulah mereka mulai negosiasi soal bujet,” tutur Igor.

Negosiasi antara Amtenar dengan pihak penyelenggara sempat berjalan cukup alot. Namun kemudian muncul titik terang, pihak penyelenggara menyanggupi aggaran yang telah ditetapkan dan Amtenar bakal dipastikan tampil di acara Mandalika Tropical Festival.

“Kami ndak mau dikurangi apapun. Akhirnya, lama-lama mereka mengiyakan juga. Selain itu, kami juga tetapkan beberapa kriteria, seperti akomodasi dan transportasi yang harus dipenuhi,” tutup Igor. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button