Sumbawa Barat

Polres Sumbawa Barat Temukan Minyak Goreng Melebihi HET

Sumbawa Barat (NTB Satu) – Polres Sumbawa Barat mengecek stok minyak goreng di sejumlah pasar tradisional setempat. Operasi Selasa 1 Maret 2022 itu berlangsung sejak Pukul 10.00 Wita dan menemukan masih ada minyak goreng dijual melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, Ipda Eddy Soebandi,S.Sos mengatakan, operasi dipimpin Kasat Reskrim melalui Kanit II Satreskrim Polres KSB IPDA Pulung Anggara. Dasar pelaksanaan, perintah langsung Kabareskrim Polri.

Tim melakukan pengecekan minyak goreng di beberapa toko. Di antaranya UD. Rizki, UD. Pratama dan Komplek Pasar Tana Mira.

Eddy mengungkapkan, harga jual untuk pasar tradisonal dan modern ditemukan sejumlah fakta. Minyak goreng Merek Golco dan KN dijual dengan harga  Rp19.000. Harga ini melebihi dari HET Rp14.000 yang ditetapkan pemerintah.

“Kenaikan harga tersebut dikarenakan masih menjual minyak goreng dari sisa stok lama yang dibeli dengan harga Rp17.000 sampai Rp8.000 dan sampai saat ini belum ada yang melakukan pemesanan baru ke pihak Distributor dengan alasan takut terjadi penurunan harga dari pemerintah,” terangnya.

Eddy menambahkan, pengecekan harga dan stok barang bahan pokok dilakukan, untuk mengantisipasi kenaikan harga selama menjelang puasa ramadhan 1443 Hijriah 2022 M di Kabupaten Sumbawa Barat. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button