Kabupaten Bima

Prihatin Hutan Rusak, Wagub NTB Terjun Penghijauan di Bima

Bima (NTB Satu) – Prihatin kerusakan hutan, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah terus gencar melakukan penghijauan di NTB. Rabu 23 Februari 2022, sebanyak 18 pohon Ketapang Kencana ditanam disepanjang jalan lintas Bima – Dompu.

“Kita harus secara masif melakukan gerakan menanam pohon, demi mewujudkan NTB Hijau,” kata Wagub Ummi Rohmi didampingi Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Nur, usai melakukan penanaman pohon dalam kunjungan kerjanya ke Bima.

IKLAN

Targetnya, penanaman itu sebagai percontohan. Sehingga sepanjang jalan nanti terlihat hijau dan sejuk. Dia juga sarankan agar sekitar kantor Bupati Bima juga harus dihijaukan dengan penanaman pohon. Wagub berpesan agar pohon yang ditanam harus terus dilakukan perawatan dan tinjau juga.

Sementara itu Kadis LHK Provinsi NTB yang diwakili Kabid Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran, Firmansyah, S. Hut, M. Si menjelaskan, upaya itu merupakan bentuk konsistensi pemerintah untuk program NTB Hijau. Khususnya di pulau Sumbawa yang kerusakan hutannya memperihatinkan karena sudah cukup parah.

“Ini merupakan rangkaian dari ikhtiar Gubernur dan wakil Gubernur NTB, khususnya untuk ruas jalan nasional dan Provinsi dengan jenis ketapang kencana dan tabebuya” jelas Firman

“InsyaAllah ini akan jadi edukasi yang baik untuk masyarakat, khususnya tentang gerakan menanam,” tutupnya. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button