Kabupaten Bima

Inilah Tokoh Wera Dibalik Kedatangan 3 Pemain Asing di Wera FC

Mataram (ntb satu) – Kompetisi sepak bola antar kampung atau lebih populer disebut tarkam di Kabupaten Bima membuat heboh masyarakat lantaran beberapa tim membawa sejumlah pemain top dalam negeri hingga luar negeri.

Tak tanggung-tanggung, pemenang kompetisi tarkam Piala Gubernur NTB 2022, yakni Wera FC mampu memboyong tiga pemain asing asal benua Afrika.

“Kami datangkan tiga pemain asing berpasport Nigeria, Togo, dan Liberia yaitu Ok Jhon, Abdou Atacha Rafiou dan Zah Rahan Krangar,” jelas Manajer Wera FC, Erwin, kepada ntbsatu.com, Selasa, 22 Februari 2022.

Menurut Erwin, kunci kedatangan ketiga pemain tersebut adalah peran tokoh-tokoh Kecamatan Wera yang saat ini berkarir di Ibu Kota.

“Yang bantu datangkan itu ada Bang Tasrif M. Saleh sebagai pengacara. Ada bang Ovan sebagai Serma (Sersan Mayor) TNI, dan H. Muhtar selaku pegawai BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI,” ungkapnya.

Mengenai harga tiga pemain asing dalam kompetisi tarkam tersebut, Erwin menyampaikan hal itu merupakan tanggungjawab tokoh-tokoh Wera di Jakarta.

“Kami di sini hanya terima jadi. Dari uang transportasi hingga konsumsi semua mereka yang biayai. Terkait harga tiga pemain ini, mereka di Jakarta tidak mau buka tentang harga tiga pemain tersebut,” jelasnya.

Kemudian Manajer Wera FC ini mengungkapkan kegembiraan karena kehadiran tiga pemain berkebangsaan asing itu disambut hangat oleh warga setempat.

“Ya uniknya tiga pemain luar negeri ini mereka lebih Wera daripada orang Wera. Mereka lahap makan sayur bening dan ikan pallumara khas Bima,” tandasnya. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button