Lombok Barat

4 Orang Meninggal Tertimbun Longsor di Lombok Barat

Lombok Barat (NTB Satu) – Musibah longsor di Kecamatan Batulayar,  Lombok Barat merenggut empat nyawa.  Korban tertimbun longsor yang bersamaan dengan banjir melanda Lombok Barat, Senin 6 Desember 2021. 

Informasi sementara, korban tertimbun longsoran  itu di  Dusun Batulayar Utara Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar. Diantaranya,  Sumiahana (35) dan anaknya, Ladenia  yang masih berumur 6 bulan. Korban lainnya,  Sumiati (50) dan Papuk Temah (8). 

IKLAN

Selain korban meninggal, longsor  menyebabkan korban luka berat diantaranya Hj. Selemah mengalami patah kaki. “Satu korban lainnya belum ditemukan  bernama H. Suri. Jadi total  6 orang korban longsor,” ujar Humas SAR Mataram, Lanang Wisnuwardhana.

Korban meninggal itu juga dibenarkan BPBD NTB. Bencana longsor di Kecamatan Batulayar, Lombok Barat menyebabkan 4  orang meninggal dan 1 orang belum ditemukan.

“Empat sudah ditemukan dan dievakuasi dan satu orang korban belum ditemukan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD NTB, H. Sahdan. Sementara korban meninggal disemayamkan di dusun setempat.

Longsor dipicu banjir yang melanda beberapa wilayah di Gunung Sari dan Batulayar, Lombok Barat. Terjadi akibat intensitas hujan sedang hingga lebat yang mengguyur hampir seluruh daerah di Lombok, sejak hari Minggu, 5 Desember 2021 kemarin.  (HAK)  

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button