Kota Mataram

Pengamanan Perayaan Kenaikan Isa Almasih, 127 Personel Gabungan Diterjunkan

Mataram (NTB Satu) – Polresta Mataram melaksanakan pengamanan dan sterilisasi di 13 gereja. Hal itu untuk menjamin keamanan saat misa dan kebaktian Kenaikan Isa Almasih umat kristiani Kamis, 26 Mei 2022.

Sebanyak 127 personel gabungan Polresta Mataram dan Sat Brimobda Polda NTB dengan membawa alat metal detektor dan senter masuk melakukan sterilisasi, menyisir mulai dari dalam gereja hingga halaman sebelum para jemaah kebaktian Kenaikan Isa Almasih berdatangan.

IKLAN

Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan mengatakan, pengamanan hari ini sesuai surat perintah Nomor Sprin/788/V/PAM.3.3./2022 tanggal 25 Mei 2022 dalam rangka pengamanan menjalankan kebaktian terkait perayaan Isa Almasih sekaligus pelaksanaan sterilisasi itu guna memastkan keamanan di gereja.

“Kami melaksanakan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam gereja-gereja di 13 titik Kota Mataram,” terangnya.

Sementara itu, sterilisasi menjelang misa dan kebaktian Kenaikan Yesus Kristus dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi jemaat gereja.

Polisi siap memberikan pelayanan pengamanan selama peringatan Kenaikan Yesus Kristus bagi umat Kristiani di Kota Mataram, dan ada polisi berjaga di setiap gereja – gereja.

IKLAN

“Proses pengamanan di setiap gereja akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Kami juga akan bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah,” kata dia. (MIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button