NTB

Prokes Jadi Kunci Hidup Aman dan Produktif di Tengah Pandemi

Mataram (NTB Satu) – Kunci aman dan produktif di masa pandemi adalah dengan menerapkan protokol kesehatan untuk. Penegasan itu disampaikan Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd dalam acara “Uji Publik Rencana Aksi Open Government Partnership Local (OGP Local)” via zoom meeting, Rabu (28/7)

Menurut Rohmi, kegiatan-kegiatan produktif tetap bisa dilaksanakan. Misalnya, para pedagang tetap bisa berdagang, semua tetap bisa bekerja, tetapi dalam situasi dengan kebiasaan baru yaitu hidup new normal.

‘’Bila semua taat Prokes dan aturan serta imbauan, maka semua kegiatan dan aktivitas tidak akan diperketat dan dibatasi,’’ ujar Rohmi.

Selain itu, Wagub berpesan bahwa masyarakat dapat terus produktif menjaga tumbuhnya perekonomian, tetapi dilaksanakan secara aman yaitu dengan wajib memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

‘’Jadi jika ingin aman dan produktif di dua sisi kesehatan dan ekonomi, maka seluruh masyarakat NTB harus patuh dan taat pada Prokes,’’ tegasnya.

Rohmi menegaskan bahwa pandemi Covid-19 menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Pemerintah telah menggalakkan berbagai protokol Kesehatan agar masyarakat dapat terus menerapkannya dalam kehidupan sehari – hari.

“Pemerintah terus menggalakkan protokol kesehatan Covid-19. Namun, apabila tidak diikuti dengan ketaatan kita bersama dalam mematuhi protokol kesehatan maka semua upaya yang dilakukan pemerintah akan sia – sia. Untuk itu, perlunya seluruh elemen masyarakat ikut serta patuh terhadap protokol kesehatan,’’ tegasnya. (r/diskominfotikntb)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button