ADVERTORIALSumbawa

Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Sumbawa 2024-2029, Dr. Najam Ingatkan Peran Strategis Dewan

Lombok Timur (NTBSatu) – Pjs Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, hadiri pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa periode 2024-2029.

Pelantikan itu berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumbawa, pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Dr. Najam menyampaikan selamat kepada pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa yang dilantik. Ia berharap pelantikan ini dapat memperkuat kerja sama dengan eksekutif dalam mewujudkan pembangunan merata dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Sumbawa.

IKLAN

“Hal ini karena DPRD memiliki peran strategis dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah,” kata Dr. Najam.

Ia menambahkan, seiring dengan transisi kepemimpinan nasional, program unggulan dalam 100 hari pertama pemerintahannya tidak hanya penting secara nasional. Tetapi, menjadi dorongan bagi daerah untuk mengakselerasikan pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, dan ketahanan pangan.

“Harus bersama-sama mengawal implementasinya agar masyarakat dapam merasakan langsung manfaatnya,” ucap Pjs Bupati.

Selain itu, ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal proses demokrasi Pilkada tahun 2024, guna menciptakan Pilkada Sumbawa yang berjalan dengan aman, tertib, damai, dan penuh tanggung jawab.

Sementara, Ketua DPRD Sumbawa, Nanang Nasiruddin berharap, adanya pimpinan yang baru ini, mampu membawa perubahan positif dan memperkuat komunikasi antara legislatif dengan masyarakat dan eksekutif.

“Kami juga mengajak rekan-rekan pimpinan untuk berkolaborasi dalam penyelenggaran pemerintahan daerah untuk melindungi, melayani, memberdayakan, dan mensejahterakan masyarakat,” ucap Nanang.

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button