BERITA NASIONALOlahraga

Indonesia Satu Group Dengan Jepang di Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia

Mataram (NTBSatu) – Hasil drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah diketahui. Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama tim-tim kuat, seperti Arab Saudi, Australia, hingga Jepang.

Drawing atau undian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah rampung digelar. Acara itu berlangsung di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis, 27 Juni 2024 pukul 14.00 WIB atau 15.00 Wita.

Timnas Indonesia diketahui jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang berhasil melesat ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kepastian ini didapat usai Timnas Indonesia keluar sebagai runner-up Grup F pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, ada 18 negara yang akan ambil bagian. Tim-tim tersebut dibagi ke dalam enam pot, di mana masing-masing potnya berisikan tiga negara.

Penentuan pot drawing ini berdasarkan ranking FIFA terbaru yang dirilis pada Kamis, 20 Juni 2024. Berkaca dari ranking FIFA itu, Timnas Indonesia menempati pot paling buncit (pot 6) bersama Kuwait dan Korea Utara.

Berikut Hasil Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

GRUP A
Korea Utara
Kyrgystan
Uni Emirate Arab
Uzbekistan
Qatar
Iran

GRUP B
Kuwait
Oman
Jordania
Palestina
Iraq
Korea Selatan

GRUP C
Indonesia
China
Bahrain
Saudi Arabia
Japan
Australia

Itulah hasil resmi Drawing Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Ronde Tiga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button