BERITA LOKALLombok TimurSejarah dan Budaya

Tiga Penyanyi Nasional akan Meriahkan Rangkaian Alunan Budaya Desa Pringgasela 2024

Lombok Timur (NTBSatu) – Karisma Event Nusantara (KEN) Alunan Budaya Desa Pringgasela akan diselenggarakan pada 13-20 Juli 2024 mendatang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur pun tengah melakukan sejumlah persiapan guna menyukseskan festival bergengsi tersebut.

Rencananya, selain festival tenun, Alunan Budaya Desa Pringgasela akan dirangkaikan dengan sejumlah event lainnya. Fokus kegiatan pun akan dilaksanakan di Kecamatan Pringgasela dan Selong.

“Dirangkaikan dengan street fashion misalnya. kemudian event Hari Keluarga Nasional yang dilaksanakan Lombok Timur,” kata Pejabat (Pj) Bupati Lombok Timur, M Juaini Taofik, Senin, 10 Juni 2024.

Selain itu, dalam rangkaiannya, Alunan Budaya Pringgasela juga rencananya akan dimeriahkan oleh tiga penyanyi level nasional.

“Kita masih merancang ya, karena Lombok Timur juga sedang menjadi tuan rumah NTB Idol, mudah-mudahan kalau betul tim jurinya Afgan dan Cakra Khan, kita kerahkan di selah-sela itu untuk mereka dapat menghibur masyarakat Lombok Timur,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur, Widayat, membeberkan festival itu juga rencananya akan dimeriahkan oleh Bondan Prakoso.

Pada satu sisi, festival akbar itu juga diharapkan dapat berdampak baik bagi masyarakat dan daerah, termasuk pada kemajuan sektor ekonomi. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button