BERITA LOKALPolitik

Koalisi NW-Maraqit Diprediksi akan Rajai Pilbup Lombok Timur

Lombok Timur (NTBSatu) – Koalisi Nahdlatul Wathan (NW) dengan Maraqitta’limat (Maraqit) diprediksi akan memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Timur 2024, jika koalisi kedua organisasi masyarakat (ormas) tersebut benar-benar terwujud.

Hal tersebut disampaikan Analis Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Dr. Ihsan Hamid, Selasa, 14 Mei 2024.

Ia mengatakan, TGH Hazmi Hamzar dan TGH Fatihin dari kedua organisasi besar di Pulau Lombok itu, cukup dikenal luas oleh jemaah masing-masing. Mereka juga berasal dari keturunan langsung. Hal itu menurutnya menjadi nilai tambah yang tidak dimiliki bakal calon lain.

“Saya kira Paslon ini tidak bisa diremehkan karena masing-masing saling melengkapi dengan basis pemilih yang dikenal cukup loyal. Pasangan ini juga merepresentasikan kombinasi pasangan muda dan dari kalangan politisi mapan yang kaya pengalaman,” kata Ihsan.

Sebelumnya, Pimpinan Yayasan Maraqitta’limat Lombok Timur, Hazmi Hamzar, telah menyatakan diri maju mencalonkan diri menjadi Bupati Lombok Timur. Ia juga mengaku siap menjalin koalisi dengan NW dan siap berpasangan dengan siapapun yang diusung NW.

“Siapapun calon yang diusung NW, kami siap untuk dipasangkan, termasuk Tuan Guru Haji Hairul Fatihin,” ungkap Hazmi belum lama ini.

Sebelum menyatakan maju pada pemilihan kepala daerah, lanjut Hazmi, dirinya sudah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol). Termasuk telah mengantongi rekomendasi dari PPP, sehingga ia yakin akan melenggang ke Pilbup tahun ini.

Sementara, Ketua PBNW, TGKH Zainuddin Atsani, menyatakan pihaknya hingga saat ini masih belum menentukan sikap dengan siapa akan berkoalisi. Termasuk sosok yang akan diusung nanti.

“Kita masih belum menentukan sikap, masih proses penjajakan dan komunikasi politik,” ujar Atsani. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button