ISU SENTRALPolitik

Gerindra Masih Pimpin Suara Terbanyak untuk DPRD NTB, Berikut 3 Partai Politik Terkuat pada Pemilu 2024

Mataram (NTBSatu) – Sesuai dengan hasil sementara perolehan suara pada Real Count KPU, Gerindra masih tercatat sebagai partai politik yang meraih suara terbanyak dari partai-partai lainnya di NTB.

Partai berlogo Kepala Burung Garuda itu, saat ini mengoleksi 161.707 suara, unggul dari pesaingnya yakni partai Golkar.

Kekuatan partai Gerindra cukup merata di semua Dapil, dari 8 Dapil, partai Gerindra meloloskan semua wakilnya ke Udayana, bahkan ada yang berpeluang meraih dua kursi yakni di Dapil 2 dan 7.

Hal itu, lantas membuat partai yang dikomandoi oleh Lalu Pathuk Bahri itu, untuk sementara menjadi kekuatan politik terkuat di Provinsi NTB.

Kemudian, kekuatan politik yang saat ini menempel ketat perolehan suara partai Gerindra adalah partai Golkar. Golkar sejauh ini telah meraih sementara 157.954 suara.

Berita Terkini:

Dari seluruh Dapil yang ada, Golkar sama dengan Gerindra yakni sementara berhasil meloloskan semua wakilnya ke Udayana. Dan partai Pimpinan Mohan Roliskana itu di Dapil 8 bisa berpeluang meraih 2 kursi

Lalu kekuatan politik terkuat ketiga di NTB sementara yakni PKS. Partai yang dikenal dengan totalitas dan militansi kadernya itu, berhasil merangsek masuk ke tiga besar. Partai pimpinan Yek Agil itu saat ini sementara meraih 121.788 suara. Keberhasilan PKS menempati posisi ketiga itu, dibuktikan juga dengan semua wakilnya terisi di 8 Dapil yang ada. Hanya saja untuk meraih dua kursi di Dapil yang ada masih berat untuk partai berwarna oranye itu.

Kemudian berturut-turut peringkat partai yang meraih suara terbanyak yakni Demokrat berada diposisi keempat dengan meraih 97.467 suara.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button