Politik

Jelang Pemilu, Satgas Preventif Polres Bima Patroli Dialogis di Kantor Bawaslu dan Masyarakat Kabupaten Bima

Bima (NTBSatu) – Dalam rangka mendukung kelancaran pemilihan umum, satgas preventif lakukan Patroli dialogis dan monitoring secara rutin pada Selasa, 6 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima.

Patroli dialogis yang dipimpin oleh Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Bima Iptu Muhtar itu sebagai bagian dari upaya menjaga ketertiban dan kelancaran kontestasi Pemilihan Umum yang akan dihelat mendatang.

Menurut Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo SIK. MIK. melalui Kasatgas humas Iptu Adib Widayaka, Tugas Satgas Preventif yaitu untuk memastikan proses persiapan pemilu berjalan aman, tertib, dan bebas dari gangguan.

“Satgas Preventif juga bertanggung jawab mencegah potensi ancaman dan gangguan yang mempengaruhi integritas pemilihan umum” Ungkapnya

Berita Terkini:

Lanjut, Patroli dialogis dan monitoring ini dilakukan secara rutin oleh Satgas Preventif dalam rangka mendukung kelancaran pemilihan umum. Selain itu, Satgas Preventif juga siap untuk merespons dengan cepat jika terjadi situasi darurat atau keadaan yang memerlukan tindakan lebih lanjut

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan bahwa pemilu berjalan dengan lancar, adil dan damai, adalah bagian dari upaya yang dilakukan Satgas Preventif.

Serta menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar Kantor Bawaslu.

Himbauan Kamtibmas agar ikut menyukseskan pemilu agar berjalan dengan lancar dan damai juga dilakukan bersamaan dengan patroli dan sambang warga. (AR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button