Lombok Utara

Rachmat Hidayat Peduli Disabilitas, Gelontorkan Puluhan Jenis Bantuan di Lombok Utara

Lombok Utara (NTBSatu) – Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan, Rachmat Hidayat menggelontorkan puluhan aneka jenis bantuan asistensi rehabilitas sosial ( atensi ) untuk penderita disabilitas di desa Menggala dan Desa Sesait Lombok Utara.

Untuk Desa Menggala , Rachmat menyerahkan 15 bantuan asistensi sosial untuk disabilitas. Sementara untuk Desa Sesait diserahkan 50 paket aneka bantuan untuk penderita Disabilitas untuk beragam keperluan dan usaha.

IKLAN

Aneka jenis bantuan asistensi rehabilitas sosial yang disalurkan Rachmat Hidayat yg bekerjasama dengan Sentra Paramita Mataram – Kemensos RI ini meliputi puluhan item seperti alat bantu dengar , kasur, makanan nutrisi , alat pembersih diri, Kulkas , Kasur, kompor gas , Sembako, Kursi Roda , Kursi CP Anak , dll.

Baca Juga : Rumah Sakit Indonesia Dibombardir Israel Tadi Malam, Puluhan Dilaporkan Tewas

Dalam sambutan pengantar Rachmat Hidayat mengatakan bahwa bantuan sosial untuk disabilitas di desa Menggala ini baru awalan saja. Selanjutnya ia sebagai Anggota DPR RI dapil Lombok dari Komisi VIII , tahun depan akan datang kembali ke Menggala dengan aneka program bantuan sosial seperti RTLH , Bantuan usaha PENA, Beasiswa dan aneka bantuan sosial lainnya.

Rachmat kemudian meminta tiga orang anggota Legislatif DPRD KLU dari PDIP untuk mendata disetiap dapilnya warga yang tidak mampu agar bisa diberikan bantuan sosial ataupun yang diberikan modal usaha.

“Catat semua orang yg tidak mampu , rumahnya tidak layak huni atau yang ingin berusaha tapi kurang modal. Ajukan ke saya , nanti saya akan minta ke ibu Mentri Sosial agar segera dibari bantuan,” perintah Rachmat kepada tiga anggota legislatif DPRD Lombok Utara dari PDIP yang ikut hadir., Rabu 8 November 2023.

Selain itu , dalam sambutan di desa Sesait , Rachmat Hidayat secara tegas memanggil legislatif PDIP maupun Caleg PDIP untuk berdiri dihadapan 50 penderita disabilitas yang hadir. Rachmatpun kemudian memerintahkan kepada legislatif dan calegnya untuk mendata lebih detail problem kemasyarakatan maupun sosial ekonomi dibawah. Hal ini melihat kondisi geografis desa Sesait yang kering dan gersang.

Baca Juga : Sukiman Azmy Sebut Anies Baswedan Memiliki Tiga Kecerdasan

1 2 3 4Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button