Film

Ikuti Jejak Muhammad Heri Fadli dengan Daftar Pelatihan Penulisan Skenario

Mataram (NTBSatu) – Salah satu sineas asal Lombok, Muhammad Heri Fadli telah mengukir prestasi dengan film yang disutradarainya, yakni “Jamal”. Film tersebut meraih penghargaan pada gelaran Main Award di 23th edition of YOUKI International Youth Media Festival tahun 2021 lalu.

Bagi masyarakat NTB khususnya anak muda yang mau mengikuti jejak Heri sebagai sineas, Kemendikbudristek tengah membuka pendaftaran lokakarya penulisan skenario film berbasis lokal. Program ini diperuntukkan bagi penulis skenario, produser, dan sutradara untuk mengembangkan kapasitasnya dalam penulisan skenario.

IKLAN
Berita Terkini:

Pendaftarannya telah dibuka sampai sampai 8 Desember 2023 mendatang. Dalam lokakarya itu akan diisi oleh mentor dari pakar dan praktisi senior perfilman Indonesia, serta tutor dari University of Southern California (USC), Amerika Serikat.

Tim yang berhasil menyelesaikan skenario draf 1 akan mendapat dana apresiasi sebesar Rp50 juta. Tiga skenario terbaik 1, 2, dan 3 akan dapat tambahan dana secara berurutan sebesar Rp75 juta, Rp50 juta, dan Rp25 juta. Peserta juga akan mendapat fasilitas riset lapangan, seperti dikutip dari panduan resminya.

Untuk mengikuti program penulisan skenario film ini, penulis skenario dan produser film dapat menyiapkan ide cerita film fiksi panjang. Di kelas, peserta akan diajak menggali cerita-cerita dengan latar kelokalan serta daya tarik universal yang kuat.

Proyek skenario peserta Indonesiana Film berkesempatan dipresentasikan di Project Market Indonesiana Film. Proyek terpilih juga berkesempatan ikut forum untuk mempresentasikan ide (pitching) lainnya.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button