ADVERTORIAL

Kadistanbun NTB Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon di Lombok Timur

Mataram (NTB Satu) – Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi NTB, Muhammad Taufieq Hidayat menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polda NTB dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini,” di SPN Belanting, Lombok Timur, Jumat, 18 Agustus 2023.

Dalam hal ini, Taufieq didampingi oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) dan Kasubbag Umum Distanbun NTB.

Turut hadir juga, Karo Wat Pers As SDM Polri, Ka SPN Polda NTB, Karo SDM Polda NTB, Kapolres Lombok Timur beserta jajaran, Perwakilan dari Dinas LHK, BWS, PT Pupuk Indonesia, Dandim, dan Forkopimda Kabupaten Lombok Timur.

Dalam gambar yang diunggah melalui website resminya Distanbun NTB, www.distanbun.ntbprov.go.id, terlihat Taufieq yang mengenakan baju hijau dengan ikatan pita di kepalanya sedang melakukan penanaman bibit pohon dan juga menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada Kepala Desa Sambelia.

Baca Juga:

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan secara serentak oleh Kepolisian di seluruh wilayah Indonesia. Sebanyak 300 bibit pohon ditanam di wilayah Lombok Timur.

Kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam menghadapi kemarau berkepanjangan di Indonesia.

Karo Wat Pers As SDM Polri, Brigjen Pol Anwar, S.I.K., M.Si. dalam sambutannya mengatakan, mencintai alam itu penting supaya alam pun cinta kepada kita semua.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi situasi EL Nino agar tidak terdampak kekeringan. Hasilnya memang tidak kita lihat secara langsung akan tetapi lambat laun kita akan merasakan hasilnya,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit pohon kepada Kepala Desa Sambelia, Para Tokoh Masyarakat yang hadir Forkopimda dan Tamu undangan yang hadir Kemudian menanam pohon di area SPN Polda NTB dan diakhiri dengan foto bersama. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button