Trending

6 Syarat Konser Ramah Lingkungan Coldplay Manggung di Indonesia

Mataram (NTB Satu) – Konser Coldplay merupakan acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar band asal Inggris ini di seluruh dunia.

Tidak hanya musik mereka yang menarik, tetapi juga panggung dan tata lampu yang spektakuler membuat konser mereka selalu dinanti-nanti.

IKLAN

Seperti diketahui, mendatangkan Coldplay sangat tidak mudah, banyak syarat-syarat rumit yang harus penuhi penyelenggara. Salah satu yang paling unik adalah, konsep ramah lingkungan atau eco-friendly yang harus ada di setiap konsernya.

Dimana pada tour tahun ini yang bertajuk “Sound of the Spheres“, Coldplay berkomitmen untuk memangkas 50 persen emisi karbon dalam setiap konser.

Berikut adalah 6 konsep ramah lingkungan yang selalu ada dalam konser Coldplay di seluruh dunia:

  1. Sepeda Listrik

Di sekitar arena konser, Coldplay menyediakan sepeda pasif penghasil listrik. Para penggemar dapat mengayuh sepeda tersebut untuk mengisi baterai yang menjadi sumber listrik pertunjukan.

IKLAN
  1. Lantai dansa kinetik

Dalam arena konser terdapat lantai dansa kinetik penghasil listrik. Apabila penonton loncat di atasnya, maka energi baterai akan terisi.

  1. Panggung ramah lingkungan

Panggung konser terbuat dari bahan ringan yang rendah karbon, dan dapat digunakan kembali. Seperti bambu dan baja yang dapat didaur ulang setelah konser selesai.

  1. Gelang nabati

Gelang bercahaya yang diberikan kepada penonton terbuat dari 100 persen bahan nabati yang dapat dikompos.

  1. Pesawat ramah lingkungan

Selain di panggung, Coldplay juga datang ke lokasi konser menggunakan pesawat dengan bahan bakar yang ramah lingkungan.

  1. Satu tiket untuk satu bibit pohon

Setiap tiket yang terjual akan dikonversi dengan satu bibit pohon untuk ditanam.

Itulah beberapa konsep yang perlu dipenuhi untuk mengadakan konser Coldplay. Dengan memperhatikan semua syarat tersebut, semoga konser Coldplay dapat berjalan dengan sukses dan lancar, serta memberikan pengalaman konser yang tak terlupakan bagi para penggemar, termasuk di Indonesia pada November mendatang.(RZK)


Lihat juga:

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button