ADVERTORIAL

Bisa Geliatkan Ekonomi, Festival Rimpu di Bima Kembali Digelar Tahun ini

Mataram (NTB Satu) – Festival Rimpu akan kembali digelar oleh Pemerintah Kota Bima tahun ini. Kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu 7 Mei 2023.

Wali Kota Bima HM Lutfi menyampaikan Festival Rimpu merupakan program kerja yang dapat meningkatkan geliat ekonomi masyarakat di Kota Bima.

Sehingga diharapkan pertumbuhan ekonomi di Kota Bima dapat dimulai dari adanya event-event tahunan seperti ini.

“Festival rimpu adalah salah satu project Kota Bima yang tidak dimiliki oleh Kabupaten Bima dan Dompu, dan ini bisa kita explore lebih jauh lagi,” kata Lutfi saat rapat dengan seluruh pejabat OPD Kota Bima Kamis 6 April 2023.

Kemudian Wakil Wali Kota Bima Fery Sofyan mengemukakan hal yang sama dengan Wali Kota Bima. Festival Rimpu adalah kekayaan budaya Bima yang bukan hanya untuk acara seremonial dan simbolik belaka.

Festival ini menurut mantan Ketua DPRD Kota Bima harus bisa menggairahkan potensi dan iklim ekonomi di Kota Bima.

“Festival rimpu ini semoga tidak hanya menjadi ajang jalan-jalan saja, tapi juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mempromosikan hasil usahanya,” kata Fery Sofyan.

Adapun rute yang akan dilalui dalam acara Festival Rimpu tersebut yakni mulai arah barat yang start dari Paruga Nae Kota Bima, serta arah timur yang start dari SMA 1 Kota Bima dan akan finish di Kantor Wali Kota Bima. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button