Kota Mataram

Sembako dan Ayam Potong Laris H-1 Ramadan di Kota Mataram

Mataram (NTB Satu) – Menjelang bulan puasa, para pedagang di Pasar Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram mampu meraih penghasilan lebih banyak dari sebelumnya. Sembako dan ayam potong laris sehari sebelum memasuki bulan Ramadan.

“Alhamdulillah hari ini laris manis. Keuntungan bisa dua kali lipat,” kata salah satu pedagang, Munawarah kepada ntbsatu.com di sela-sela kesibukannya, Rabu, 22 Maret 2023.

Perempuan berumur 60 tahun ini mengatakan, keuntungan yang diperoleh setiap harinya sekitar Rp500 ribu sampai Rp1 juta. Namun satu hari menjelang puasa, Munawarah mampu mendapatkan hingga Rp3 juta.

“Baru sampai jam sekarang, belum nanti siang dan sore,” ungkapnya.

Munawarah menjelaskan, sembako merupakan dagangan yang banyak diburu pembelinya. Seperti telur, minyak, beras, gula. “Yang paling banyak dicari itu telur, minyak dan gula,” sebutnya.

Pedagang ayam potong, Budianto jua menyampaikan hal senada. Dia bisa meraih keuntungan lebih banyak daripada hari biasa.

“Biasanya saya dapat untung sekitar Rp300 ribu. Hari ini alhamdulillah bisa dapat sampai Rp800 ribu,” katanya.

Dia mengaku merasa lebih senang ketika membuka lapak menjelang puasa daripada hari lainnya. Keuntungan yang diperolehnya lebih banyak dari hari biasanya.

“Walaupun kita tahu, biasanya besok lusa (setelah hari pertama puasa) sedikit yang belanja,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu pembeli bernama Sumiati mengatakan, dirinya selalu berbelanja lebih untuk kebutuhan dapur menjelang puasa.

“Besok kan puasa, jadi saya biasanya beli kebutuhan lebih banyak dari biasanya. Selain untuk sahur, ini juga buat stok di dapur,” ucapnya.

Dari pantauan ntbsatu.com di lokasi, suasana di Pasar Pagutan masih cukup ramai hingga pukul 10.00 Wita. Padahal, biasanya memasuki waktu tersebut, aktivitas jual beli di Pasar Pagutan mulai berkurang. (KHN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button