Trending

Setelah Dipakai Konser Blackpink, Begini Kondisi Rumput GBK

Mataram (NTB Satu) – Setalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dipakai konser Blackpink selama dua hari pada akhir pekan kemarin, rumput GBK terlihat bergaris.

Melansir CNN Indonesia, dalam pantauan langsung pada Senin, 13 Maret 2023, rumput juga terlihat menguning setalah penutup rumput dibuka.

IKLAN

Pembukaan penutup rumput memang jadi prioritas pembongkaran. Penutup di area jogging track dan panggung masih terpasang, tetapi rumput sudah dicopot.

Adapun fotosintesis alami dari matahari jadi sarana utama pemulihan kondisi rumput.

Setelah itu, rumput akan langsung mendapat perawatan, seperti penyiraman dan pemupukan. Ini bertujuan untuk mengembalikan rumput jenis zeon zoysia itu ke kondisi semula.

Pekerjaan pemulihan rumput hanya tinggal menghilangkan bekas pembatas penutup rumput. Garis kotak-kotak bekas penutup terlihat sangat jelas menghiasi seluruh luas lapangan.

IKLAN

GBK merupakan salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Karena akan menjadi lokasi pertandingan besar, kondisi stadion sangat jadi perhatian FIFA.

Karena itu pula Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan safari memantau semua stadion. Pada Sabtu dan Minggu Erick sudah melihat Stadion Jakabaring, Si Jalak Harupat, Manahan, dan Kapten I Wayan Dipta.

Pada Senin, 13 Maret 2023, Erick melihat kondisi Stadion Gelora Bung Tomo.

Dari Surabaya Erick langsung terbang ke Jakarta untuk melihat GBK setelah digunakan konser grup musik asal Korea Selatan itu pada 11 dan 12 Maret 2023 kemarin.(RZK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button