Mataram

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Mapolresta Mataram Gelar Simulasi Pengamanan

Mataram (NTB Satu) – Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban di Markas Komando (Mako) Polresta Mataram, sebanyak 344 personil melaksanakan simulasi Pengamanan yang diselenggarakan di Polresta Mataram, Selasa 13 September 2022.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa menjelaskan, kegiatan simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil, khususnya dalam menjaga keamanan Mako Polresta Mataram.

Berbagai latihan yang diikuti ratusan personil itu, diantaranya dalam mencegah, menangani serta tindakan yang harus dilakukan jika terjadi suatu hal yang dapat menggangu kondusifitas Mako Polresta Mataram yang akan mempengaruhi kamtibmas.

“Simulasi kali ini agar bagaimana pola penanganan jika Mako mengalami situasi darurat, seperti didatangi massa unjuk rasa, atau hal lainnya yang mungkin saja terjadi,” ungkapnya, usai giat tersebut.

Dengan demikian, imbuh Mustofa, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personil, terutama dalam cara dan pola menangani suatu permasalahan yang terjadi di Mako Polresta Mataram.

Pasalnya hal itu dapat mempengaruhi kondusifitas di tengah masyarakat, serta bagaimana agar permasalahan tersebut sedapat mungkin dapat di hindari dan mencegah melalui pendeteksian secara dini.

“Maka kami harapkan kepada seluruh anggota agar tekun mengikuti latihan atau simulasi yang diselenggarakan sehingga hasil yang kita harapkan dapat tercapai,” tandasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button