BERITA LOKALDaerah NTB

Dinas LHK NTB Maksimalkan Penanganan Sampah di Islamic Center Selama Ramadan

Matarm (NTBSatu) – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTB bersama sejumlah stakeholder lainnya bekerja sama dalam program Khazanah Ramadhan yang terpusat di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran Dinas LHK NTB, Firmansyah mengatakan, pihaknya telah menjalin koordinasi dengan sejumlah pihak yang terlibat dalam Khazanah Ramadhan.

Dinas LHK NTB mendapatkan tugas yang berkaitan dengan penanganan sampah.

“Kami juga sudah menjalin komunikasi dengan Dinas LH Kota Mataram dan TPA Regional agar penanganan sampah dapat maksimal selama Khazanah Ramadhan,” ungkap Firmansyah, Minggu, 17 Maret 2024.

Selain menangani sampah, Firmansyah menyebutkan bahwa Dinas LHK NTB melalui Tim Satgas Zero Waste juga berperan aktif mengedukasi pengunjung dan pedagang di sekitar kawasan Islamic Center.

Berita Terkini:

“Kami memulainya sejak hari pertama Ramadan dan bersfiat insidentil,” terang Firmansyah.

Meskipun tidak rutin terlaksana setiap hari lantaran Islami Center telah memiliki petugas kebersihannya sendiri, Firmansyah dan Tim Satgas Zero Waste berkomitmen untuk tetap mengisi peran mengenai segala hal yang bisa terus dikolaborasikan.

“Khazanah Ramadhan merupakan implementasi dari Aksi Bersih Nasional yang telah diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” terang Firmansyah.

Firmansyah mengutarakan bahwa kegiatan bersih-bersih di Islamic Center akan berlangsung selama Ramadan. Setelah itu, pihaknya akan terus menggencarkan koordinasi terbuka dengan seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Tim Satgas Zero Waste.

“Tidak menutup kemungkinan, Tim Satgas Zero Waste akan bekerja sama dengan kalangan yang lain,” tutup Firmansyah. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button