MotoGP

Setengah Hari, Tiket MotoGP Paling Mahal Ludes Terjual

Mataram (NTB Satu) – Hanya butuh waktu setengah hari, tiket MotoGP kategori Premiere Class habis terjual. Kategori ini termasuk dalam harga tiket paling mahal di even MotoGP Indonesia, mencapai Rp 15 Juta.

“Tiket kategori premiere class Sold Out,” demikian pengumuman Mandalika Grand Prix Association (MGPA) lewat akun resminya @themandalikagp.

Penjualan tiket MotoGP dibuka mulai Kamis 6 Januari 2021, untuk Premium Grandstand sebanyak 22.056 tiket dan VIP Hospitality Suites yang terdiri dari Premiere Class sebanyak 900 tiket dan Deluxe Class 2.000 tiket.

“Saat ini, tiket balap kategori Premiere Class seharga Rp 15 juta untuk three days pass (tiga hari even) telah habis terjual, hanya dalam tempo beberapa jam setelah loket penjualan dibuka,” kata Vice President Director MGPA, Cahyadi Wanda.

Ini menurutnya menunjukkan antusiasme pecinta balap untuk menonton MotoGP secara langsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit sangat tinggi. Tiket Premiere Class sebanyak 900 tiket langsung diserbu pembeli dan sudah habis pada hari pertama pada pukul 16.57 WIB atau Pukul 17.57 Wita, sejak dibuka hari yang sama Pukul 00.00 Wita .

“Kami mohon maaf apabila ada calon penonton yang tidak
mendapatkan tiket kategori ini. Tapi jangan kuatir, masih ada stok tiket dari beberapa kategori tiket lainnya,” ujar Cahyadi.

Sebagai informasi, tiket menonton MotoGP kategori Premiere Class akan menempatkan penonton di lantai dua Pit Building. Menonton di area ini memberikan penonton kepuasan saat menyaksikan event balap karena berhadapan langsung dengan garis start dan finish.

Disamping itu, para penonton kelas ini memperoleh fasilitas pitwalk yaitu berjalan di depan garasi seluruh tim balap untuk melihat
kesibukan dan berinteraksi dengan crew dan pembalap.

Pembukaan penjualan tiket akan berlanjut pada 11 Januari 2022 di 10 platform digital dan online partner ITDC Group. Antara lain, General Admission dan Standard Grandstand.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui partner resmi ITDC dan MGPA, antara lain channel digital My Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung oleh Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, DyandraTiket.com mulai tanggal 6 januari 2022.

Sementara pembelian secara offline dapat dilakukan di gerai Alfamart dan Indomaret di seluruh Indonesia serta Angkasa Pura Hotel, mulai dibuka pada tanggal 11 Januari 2022.

Tiket MotoGP memiliki variasi harga sesuai dengan tempat menonton yang terbagi menjadi lima kategori yaitu, General Admission dengan jumlah kuota sebesar 10.000 tiket, Standard Grandstand
sebanyak 28.578 tiket, Premium Grandstand 21.056 tiket, Deluxe Class 2.000 tiket, dan Premiere Class 900 tiket. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button