MXGP

Official Hotel di Mataram Mulai Diborong Tim Pembalap dan Panitia MXGP 2023

Mataram (NTBSatu) – Perhelatan MXGP di Mataram akan diselenggarakan 1 – 2 Juli berlokasi di Eks Bandara Selaparang.

Akomodasi penginapan menjadi salah satu kebutuhan prioritas yang diperlukan para pembalap, tim panitia, tamu undangan hingga penonton.

Beberapa Hotel telah ditunjuk sebagai Offical partner untuk event bergengsi ini. Diantaranya Prime Park, Lombok Astoria dan Holiday Resort.

General Manager Prime Park Hotel & Convention Lombok, Maulana Nico Raharjo menuturkan, pihaknya telah menyediakan 158 kamar untuk menunjang akomodasi. Diinformasikannya, semua kamar sudah habis dipesan.

“Untuk tanggal sekian (1 sampai 2 Juli), kamar kita sudah fully booked. Untuk pembayaran, due date-nya kami berikan tenggat hingga 31 Mei ini,” ujarnya kepada NTBSatu, Sabtu 6 Mei 2023.

Nico mengatakan, sekitar 60 persen dari jumlah kamar yang dipesan akan dihuni oleh para riders dan kru.

“Mereka memesan kamar tipe deluxe. Tarif permalam untuk tipe kamar tersebut kalau hari biasa itu sekitar Rp700.000 sampai Rp800.000. Tapi untuk event spesial ini dibanderol sekitar Rp1,5 juta,” ucapnya.

Nico juga memaparkan dampak positif yang timbul dari penyelenggaraan kegiatan ini pada industri perhotelan.

Dengan didapuknya Kota Mataram sebagai Tuan rumah untuk MXGP 2023, hal ini turut menyumbangkan kenaikan pendapatan utamanya untuk City Hotel yang bergantung pada Event – Event Pemerintah daerah.

Harapannya, acara ini dapat sukses sehingga dijadikan annual event yang akan digelar setiap tahunnya.

“Sebagai pelaku pariwisata kami sangat mendukung keberlangsungan acara ini. Ini juga sebagai ajang memperkenalkan Kota Mataram ke khalayak luar. Untuk membantu menyukseskan hajatan ini, kami siap memberikan layanan terbaik,” tutupnya. (STA)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button