MotoGP

Operasi Mandalika II Rinjani Dimulai, 3.427 Personel Disebar

Mataram (NTB Satu) – Operasi Kepolisian Mandalika II Rinjani 2022 dalam rangka pengamanan gelaran MotoGP Mandalika 2022 dimulai pada tanggal 15 Maret 2022.

Operasi Mandalika II Rinjani 2022 dalam rangka pengamanan gelaran MotoGP Mandalika 2022 ini ditandai dengan apel perdana pasukan di lokasi event di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, tepatnya di lapangan Masjid Nurul Bilad, Kuta Mandalika.

IKLAN

“Operasi Mandalika II Rinjani 2022 dinyatakan berlaku dalam pengamanan MotoGP mulai 15 Maret 2022. Sehingga seluruh personel yang dilibatkan mulai di bagi dan ploting sambil kita insert ke Posnya masing-masing,” kata Kaopsda Mandalika II Rinjani 2022, Kombes Pol Turmudzi.

Dalam operasi kepolisian untuk pengamanan MotoGP Mandalika ini, terbanyak sebanyak 47 Pos pengamanan di berbagai lokasi strategis sepanjang kawasan Mandalika ditambah Pos yang khusus dipasang untuk pengamanan di hotel.

“Untuk jumlah personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 3.427 personel yang terdiri dari TNI dan Polri. Untuk Polri ditambah juga dengan BKO dari Mabes Polri,” lanjut dia.

Menurut Turmudzi, mulai Selasa 15 Maret 2022 beberapa personel yang BKO dari Mabes Polri mulai masuk ke wilayah hukum Polda NTB untuk membantu melakukan pengamanan gelaran bertaraf Internasional itu.

IKLAN

“Pengamanan dimulai Selasa 15 Maret 2022, namun fokus konsentrasi kegiatan pada tanggal 18, 19 dan 20 Maret 2022,” jelasnya.

Dia berharap, dengan dimulainya operasi Mandalika II Rinjani 2022 ini dapat mulai menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih mapan, sehingga gelaran MotoGP Mandalika berjalan aman, lancar dan tertib. (MIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button