Kabupaten Bima

Polair Rela Cari Warga Bima ke Bukit Demi Vaksin

Mataram (NTB Satu) –  Tim Polisi Air dan Udara (Polairud) yang tugasnya lebih dominan di wilayah perairan, harus rela menaiki bukit di Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Selasa 22 Februari 2022 lalu.

Polisi bersama TNI dan petugas dari Kantor Camat setempat menjemput warga untuk vaksin yang targetnya belum tercapai. Operasi vaksinasi itu dipimpin langsung Dirpolairud Polda NTB,  Kombes Pol. Kobul Syahrin Ritonga bukit setempat untuk mencari warga yang sedang berladang.

IKLAN

Kobul Syahrin Ritonga mengatakan, mendaki bukit di sana karena sulitnya menemukan warga saat jadwal vaksin. Warga lebih memilih berladang dengan alasan nafkah.Para petani jarang pulang ke rumahnya, sementara saat yang sama Tim vaksinator terus mengejar target capaian. 

“Kalaupun pulang, mereka turun gunung hanya hari Jumat saja. Setelah itu menginap lagi di gunung,” kata pejabat utama Polda NTB ini.

Sehingga tidak ada pilihan lain, mereka jemput bola, harus menaiki bukit menuju ladang untuk mencari warga yang sedang bercocok tanam.Aksi Dir Polair bersama   TNI itu mendapat apresiasi dari Camat Ambalawi, Rijal Muhlis.  

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolda NTB yang telah memberikan perhatian khusus kepada warga kami,” ucap Rijal.Secara khusus disampaikan apresiasi kepada   Dir Polairud Polda NTB serta TNI dan  juga tim vaksinator.Apresiasi juga datang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. Sebab upaya vaksin itu membantu mempercepat pencapaian di wilayah Kabupaten Bima.  (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button