MotoGP

Tribun Penonton MotoGP Mulai Masuk di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat (NTB Satu) – Selain melalui udara, logistik untuk kebutuhan balap MotoGP di Sirkuit Mandalika mulai masuk ke Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. Sedikitnya, dua kapal yang mengangkut tiga trailer (Truk kapasitas 60 Ton) sudah tiba di Lombok.

Kapal tiba Rabu 2 Januari 2022 siang hingga malam, salah satunya menggunakan KMP. Jambo X.

Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, kemudian sandar di Plengsengan Pelabuhan Lembar.

“Kapal memuat dua unit trailer yang membawa besi kontruksi untuk tribun,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan lembar, Iptu Irvan Surahman, S.Trk, Kamis 3 Februari 2022.

Setelah dicek, dua unit trailer membawa muatan yang sama, besi kontruksi tribun penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Sementara tugas pihaknya mengamankan dan mengawal proses bongkar kapal. “Pengamanan dilakukan bersama-sama dengan stake holder yang ada di Pelabuhan Lembar, bekerja sama untuk memastikan logistik sirkuit ini aman,” ungkapnya.

Selanjutnya dua unit trailer logistik langsung menuju Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Lombok Tengah dengan pengawalanan PJR Polda NTB.

“Selanjutnya dikawal oleh PJR Polda NTB dengan pengamanan jalur dari personel Polres Lombok Barat hingga di Perbatasan Lombok Tengah,” katanya.

Secara umum kegiatan bongkar KMP Jambo X berjalan lancar.

“Sebab untuk pengamanan sendiri memang sudah dipersiapkan sebelumnya, sehingga terkoordinasi dengan baik dengan pihak terkait,” tandasnya.

Diungkapkan Kapolsek, sehari sebelumnya atau Selasa 1 Februari 2022 juga tiba satu trailer yang diangkut KMP Tunu Pratama, berangkat dari Ketapang menuju dan tiba di Lembar.

Trailer itu juga mengangkut Logistik yang dimuat berjenis besi kontruksi Tribun penonton MotoGP.

“Jadi pengamanan seperti yang telah dilaksanakan sebelum-sebelumnya, sesuai dengan SOP yang telah ditentukan, secara terkoordinasi dengan pihak otoritas pelabuhan,” tutupnya. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button