Kota Mataram

2 Tahun Dikerjakan, 2 RTH di Kota Mataram Akhirnya Diresmikan

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram telah meresmikan dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) baru pada Sabtu, 31 Desember 2022. Dua RTH itu adalah Taman Mataram Harum yang berlokasi di Kelurahan Monjok�, dan Taman Pengempel di Kelurahan Bertais.

Dibangunnya RTH ini sebagai langkah pengurangan risiko bencana alam sekaligus ruang aktivitas positif atau rekreasi bagi masyarakat Kota Mataram.

“Titik kumpul ini nantinya akan berfungsi sebagai bagian dari upaya pengurangan �risiko bencana. Selain itu RTH ini juga befungsi sebagai taman skala lingkungan, sarana olahraga, dan membuka akses jalan baru bagi warga yang melintas dari Kamasan menuju Jalan Bung Hatta melalui Kantor Lurah Monjok,” ucap Walikota Mataram, H Mohan Roliskana.

Proses penyelesaian kedua RTH ini diakui memakan waktu yang cukup lama, yaitu hingga satu tahun. Peresmian pun diwarnai dengan menandatangani prasasti yang diikuti oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Mataram dan Provinsi NTB.

Terakhir, Mohan berpesan agar seluruh masyarakat dapat memelihara kedua RTH tersebut dengan baik, bukan hanya oleh para pengelola yang telah ditunjuk.

“Untuk itu, kita perlu sama -sama merawat tempat ini, dan jadikan tempat ini sebagai tempat yang produktif,” pungkasnya. (RZK)

Ket: Taman Harum, Tuang Terbuka Hijau baru di Kota Mataram Foto: Istimewa

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button