Kota Mataram

Rentan Pelanggaran Netralitas, Wali Kota Mataram Minta ASN Taat Aturan dan Hindari Politik Identitas

Mataram (NTBSatu) – Pemerintah Kota Mataram menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menaati aturan dan menjaga netralitasnya dalam masa Pemilihan Umum 2024.

Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana berharap seluruh ASN di lingkup Pemkot Mataram tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Menurutnya, terkait memberi dukungan dan menetapkan pilihan bisa dilakukan saat pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya rasa ASN Kota Mataram sudah paham terkait hal tersebut, dan bisa menempatkan diri secara netral,” jelasnya, Rabu, 3 Januari 2024.

Mohan juga menekankan perintah tersebut khususnya bagi ASN yang berada di lingkup madrasah, karena mereka juga bagian dari ASN, bahkan banyak yang menjadi tenaga pendidik.

Baca Juga: Oknum ASN Diduga Tanda Tangani Sendiri Cutinya, Sekda Kota Bima Ambil Sikap

Selain itu, Kemenetrian Agama juga sudah mengimbau dan mengingatkan terkait netralitas ASN di lingkup Madrasah. Hal tersebut karena pondok pesantren sering dijadikan tempat penyalahgunaan kampanye.

“Sejauh ini belum ada laporan berkaitan dengan hal tersebut di Mataram, kami juga sudah lakukan imbauan untuk pengurus pondok pesantren, dan kami tidak bisa membatasi hak politik orang,” terang Mohan.

Kendati demikian, Wali Kota Mataram itu berharap pada peristiwa politik tahun 2024 ini, seluruh masyarakat terutama ASN harus tetap menjaga kekondusifan dan kerukunan, serta menghindari politik identitas. (WIL)

Baca Juga: Tahun 2024, Puskesmas Mpunda Peroleh Akreditasi Paripurna

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button